Share

Marzuki minta KPK bersihkan DPR

Iman Herdiana (Okezone), Okezone · Rabu 04 Juli 2012 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 04 435 658694 gmBHsrNW8k.jpg Foto: dok. okezone

Sindonews.com - Terus dijeratnya anggota DPR dalam berbagai kasus korupsi membuat Ketua DPR Marzuki Alie meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera membersihkan lembaga legislatif itu dari anggotanya yang terlibat tindak pidana korupsi.

"Kita prihatin (dengan dugaan korupsi yang melibatkan sejumlah anggota DPR), mudah-mudahan DPR bisa segera dibersihkan," kata Marzuki di Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/7/2012).

Dia mengungkapkan, ditetapkannya anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Golkar Zulkarnaen Djabar bisa dijadikan momentum bagi KPK untuk benar-benar memberantas korupsi di DPR.

Dia pun berharap KPK bisa terus menangkap anggota DPR yang kotor dan terbukti terlibat dalam tindak pidana korupsi, sehingga citra DPR sebagai lembaga perwakilan rakyat bisa tetap bersih.

"Saya dorong KPK untuk buka semua kasus korupsi di DPR, yang bersalah biar ditangkap. Kita dukung supaya yang maling duit negara segera diproses, dituntut, dimasukkan penjara," tegasnya.

Dia mengungkapkan, sebagai Ketua DPR maupun sebagai kader Partai Demokrat, dirinya selalu mendukung pemberantasan korupsi di lembaga legislatif. "Sehingga, paling tidak DPR ini ada kesempatan untuk betul-betul mencitrakan sebagai wakil rakyat," tukasnya. (lil)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini