nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Romi Herton Dilantik Menjadi Wali Kota Palembang

Deddy Pranata, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2013 17:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 07 21 340 840247 fxJmyYt1T0.jpg Alex Noerdin

PALEMBANG - Pasangan Romi Herton-Harnojoyo yang terpilih pada Pemilihan Wali Kota Palembang pada 7 April 2013 lalu, resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2013-2018.

 

Pelantikan dilakukan melalui rapat paripurna istimewa DPRD yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Fahlevi Maizano di Palembang, Minggu (21/7/2013).

Acara juga dihadiri ribuan undangan di antaranya anggota dewan, kepala daerah dari kabupaten/kota, FKPD Palembang, partai politik, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

 

Selain itu juga sejumlah kepala daerah dari provinsi tetangga, dan tokoh nasional, seperti Megawati Soekarnoputri dan Marzuki Alie juga turut hadir dalam pelantikan walikota ini.

 

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya khususnya kepada masyarakat Palembang, anggota KPU, Panitia Pengawas, jajaran keamanan atas pelaksanaan pilkada Kota Palembang sehingga mengantarkan Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

 

"Saya melantik selaku gubernur atas nama Presiden dengan keputusan Menteri Dalam Negeri, sumpah dan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Palembang merupakan peristiwa penting hasil pilkada 7 April 2013. Jadi, mulai saat ini hingga lima tahun ke depan Walikota dan Wakil Walikota ini merupakan milik seluruh masyarakat Kota Palembang," ujar Alex Noerdin dalam kata sambutannya.

 

Alex menambahkan, dengan terpilih dan dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Palembang merupakan kepercayaan untuk mengemban amanah rakyat dan mengajak membangun kota itu secara bersama-sama. Tugas yang harus dilakukan adalah melaksanakan visi dan misi serta program Walikota dan Wakil Walikota Romi Herton-Harnojoyo.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini