23 Vihara dan Kelenteng di Bandung Dipastikan Steril

Tri Ispranoto, Okezone · Kamis 30 Januari 2014 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 30 526 934211

BANDUNG - Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, memastikan bahwa 23 kelenteng dan vihara yang akan digunakan sebagai pusat perayaan Imlek telah steril. Hal itu dipastikan, setelah dua tim Jibom Polda Jabar melakukan sterilisasi sejak siang hingga sore hari.

"Sterilisasi semuanya telah dilaksanakan di 23 kelenteng dan vihara. Dan Alhamdullilah sampai sekarang tidak ada yang menonjol," ucapnya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Kamis (30/1/2014).

Disinggung soal teknis pengamanan untuk besok, Mashudi memastikan anggotanya yang dibantu oleh TNI dan Pemkot Bandung telah siap melakukan pengamanan.

"Rata-rata di satu kelenteng atau vihara jumlah personel polisinya 40an. Jika ditambah dari TNI dan Pemkot Bandung, seperti Satpol PP dan Dishub berjumlah sekitar 60 personel," jelasnya.

‎Lebih lanjut Mashudi mengatakan, situasi lalu lintas di Kota Bandung menjelang Imlek dan libur panjang, cenderung normal. Meski demikian pihaknya akan melakukan langkah antisipasi dengan mengerahkan setengah kekuatan dari Polrestabes Bandung dan Polsek jajaran untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang akan berlibur untuk bisa tertib berlalu lintas, menjaga kendaraannya masing-masing, dan tentunya bisa mengamankan diri sendiri," tukasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini