Selama Kuliah, Cinta Laura Jadi Asisten Dosen Psikologi

Ade Hapsari Lestarini , Okezone · Rabu 04 Juni 2014 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 04 373 993934 Yhge8V22qv.jpg Cinta Laura sempat menjadi asisten dosen psikologi selama kuliah. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sudah cantik, muda, pintar, itulah gambaran sosok Cinta Laura Kiehl. Aktris serba bisa ini baru saja menyelesaikan dua gelarnya dalam jangka waktu tiga tahun di Columbia University, New York, Amerika Serikat (AS).

Bintang sinetron "Cinderella" ini selama kuliah tenyata pernah menjadi asisten dosen psikologi, Prof. Herbert Terrace. Usai menjadi sarjana, Cinta belum akan segera kembali ke Tanah Air.

Mengutip laman VoA Indonesia, Rabu (4/6/2014), Cinta mengaku sudah mendapatkan peluang untuk melanjutkan kariernya di Hollywood.

Dirinya pun mendapatkan undangan untuk mengajukan beasiswa Marshall and Rhodes di Universitas Oxford Inggris, beasiswa yang pernah dimenangkan mantan presiden AS Bill Clinton.

Sejak mendapat tawaran Rhodes scholar, Cinta mengaku bingung untuk menentukan pilihan, menjadi artis, akademisi atau pebisnis. Sebab, tidak bisa sembarangan orang bisa mendapatkan kesempatan Rhodes scholar.

Seperti diketahui, Cinta lulus cum laude dari Universitas Columbia di New York, Amerika Serikat (AS). Cinta lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di kampus ivy league tersebut. Kemudian dia juga lulus dari Ilmu Politik.

Cinta lulus dengan predikat cum laude karena indeks prestasi kumulatifnya (IPK) yang tinggi yaitu 3,9. Uniknya, gelar kehormatan ini hanya diberikan ke sekira 20 persen dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun ini. Cinta pun mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam tiga tahun.

Ikuti Try Out SBMPTN 2014 Hanya di Kampus Okezone

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini