Share

Sumpit Bersarang di Otak Bocah 2 Tahun

Andyta Fajarini, Okezone · Selasa 23 September 2014 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 214 1043258 wHZDsbpVPj.jpg Sumpit Bersarang di Otak Bocah 2 Tahun (Foto:Mirror)

WUHAN - Seorang bocah berusia dua tahun mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan. Sebuah sumpit tertancap dari hidung sampai menembus ke otaknya.

Dokter bedah menghabiskan waktu hingga empat jam untuk mencabut sumpit dari kepala bocah bernama Huang Zicheng.  Dari hasil rontgen menunjukkan sumpit tersebut terjepit di dalam tengkorak bocah malang itu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Beruntung sumpit yang tertancap di hidung Zicheng tidak merusak saraf utama dan arteri. Saat ini bocah asal Wuhan di Provinsi Hubei, China, ini sedang dalam masa penyembuhan pasca operasi.

Kejadian ini berawal ketika ayah Zicheng mendengar anaknya itu menjerit kesakitan. Kemudian dia menghampirinya dan melihat bocah laki-lakinya itu sudah tertancap sumpit di hidungnya.

“Saya melihat sumpit tertancap di hidungnya dan saya sangat terkejut,” kata ayah Zicheng, seperti dikutip Mirror, Selasa (23/9/2014),

Kecelakaan yang diakibatkan oleh sebuah sumpit pada anak-anak di China kerap terjadi. Seperti yang dialami oleh seorang anak berusia 3 tahun yang harus dilarikan ke rumah sakit setelah sumpit tertancap di mulutnya.

Bocah bernama Li Kaiyi, tertancap sumpit ketika sedang bermain di rumah temannya di kota Yueyang, Provinsi Hunan, China. Bocah malang itu tertusuk sumpit sesaat setelah dia selesai makan.

Nyawa  Li dapat diselamatkan setelah dokter berhasil mencabut sumpit tersebut.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini