nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlilit Utang, Bos Material Gantung Diri

Isnaini, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 17:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 30 500 1046430 kv8izh7teA.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di rumah toko (ruko) di Jalan Raya Condet RT 10/RW 03, Kramat Jati, Jakarta Timur. Diduga pria pemilik toko material itu nekat mengakhiri hidupnya karena terlilit hutang.

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Handini mengatakan, pria yang diketahui bernama Dipa Purba (48) pertama kali ditemukan oleh anak buahnya yang bekerja di toko material tersebut. Saat itu, anak buahnya yang bernama Anda (38) datang ke ruko untuk bekerja sebagai pelayan toko.

"Sekira pukul 09.45 WIB, saksi terkejut melihat majikannya sudah tak bernyawa dengan kondisi tergantung tali di rangka baja bangunan tersebut. Kemudian saksi mengabarkan kerabat korban yang bernama Asal Sembiring. Dan selanjutanya dilaporkan kepada petugas kami," ujar Handini, Selasa (30/9/2014).

Handini menjelaskan, korban yang kesehariannya tinggal seorang diri itu diduga memiliki banyak hutang. Usaha materialnya pun nyaris gulung tikar. "Menurut keterangan saksi, koban memang terlilit hutang dan usahanya bangkrut," ungkapnya. 

Handini menyebut kasus tersebut murni gantung diri. Hal itu dilihat dari temuan olah TKP di mana pada jasad korban ditemukan ciri-ciri bunuh diri.

"Korban sempat memotong urat nadi tangan kiri dengan sejata tajam. Ini murni bunuh diri. Saat ini jasad korban berada di RS Polri Kramat Jati untuk keperluan autopsi," jelasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini