Share

Kirim Surat ke Surga, Gadis AS Dapat Balasan

Dani Perdana Sya'bani, Okezone · Senin 19 Januari 2015 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 19 18 1094163 kirim-surat-ke-surga-gadis-as-dapat-balasan-DinXPmLb8p.jpg Kirim Surat ke Surga, Gadis AS Dapat Balasan (Foto:Mirror)

LOS ANGELES – Setiap tahun anak gadis bernama Ashlynn Marracino menulis surat untuk ayahnya yang sudah meninggal. Dia lalu menerbangkan surat tersebut menggunakan balon. Tahun ini, surat Ashlynn mendapat balasan setelah balonnya terbang 400 mil.

Tradisi ini dilakukan Ashlynn setiap ulang tahun mendiang sang ayah pada 6 Januari 2015. Ayah Ashlynn meninggal pada 2010 karena mengidap penyakit aneurisme otak. Menurut KCBS, seperti dilansir Mirror, Senin (19/1/2015), sang ayah adalah narapidana sampai Ashlynn berusia 10 tahun. Gadis itu hidup bersama ayahnya hanya selama satu tahun sebelum meninggal.

"Ketika menulis, saya menangis. Kemudian ketika membiarkan surat itu terbang, saya merasa tenang. Saya tidak pernah berpikir ada orang yang menemukannya," kata Ashlynn.

Isi surat Ashlynn kepada sang ayah adalah, "Saya sudah bermain softball selama 11 tahun. Ayah percaya itu? Saya berharap ayah membantuku mencapai semua home run. Saya tidak menyukai bagaimana kau tidak ada di hidupku. Ini tidak adil. Berikan tanda apa pun padaku agar saya tahu ayah ada di sana. Sayasangat merindukanmu dan Saya ingin Anda kembali. Saya telah kehilangan begitu banyak kasih sayang. Saya mencintaimu, merindukanmu seperti orang gila!"

Balon itu terbang dari tempat tinggal Ashlynn di Whittier, Los Angeles, California, dan melayang 436 mil ke Kota Auburn. Lisa Swisley, seorang pemilik restoran yang menemukan balon tersebut, memutuskan untuk memberikan gadis 16 tahun itu sebuah kejutan.

Swisley memuat surat tersebut pada halaman Pay It Forward di Facebook. Pada halaman yang dirancang untuk mengenal dan mempromosikan tindakan kebaikan ini, Lisa mengajak semua orang untuk terlibat.

"Saya pikir itu adalah sesuatu yang menakjubkan. Saya akan mengirimi Ashlynn sesuatu untuk menunjukkan dukunganku," tutur Lisa.

Kemudian, dukungan pun datang dari banyak orang. Lisa mendapat banyak kiriman paket dari mereka yang ingin membantu Ashlynn. Kini Lisa dan Ashlynn juga aktif berbicara melalui Skype.

"Ini luar biasa. Ada balon yang mendarat di depanku dan aku memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang hal itu," tutur Lisa.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini