nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemkot Malang: Taman Kami Lebih Bagus Dibanding Taman Bandung

ant, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 13:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 01 519 1258857 pemkot-malang-taman-kami-lebih-bagus-dibanding-taman-bandung-GhZHCKuMxj.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

MALANG – Taman yang bersih dan dilengkapi fasilitas bermain menjadi salah satu faktor Kota Malang dapat meraih predikat Kota Ramah Anak. Pemerintah setempat pun mencoba membandingkan tamannya dengan taman di kota lain.

Salah satunya, Wali Kota Malang Moch Anton membandingkan tamannya dengan taman di Kota Bandung, Jawa Barat. Menurutnya, taman Kota Malang lebih bagus dibanding taman di Kota Kembang tersebut.

Klaim itu ia lontarkan karena sejumlah taman di Bandung memakai rumput buatan atau rumput sintesis. Hal itu dinilai tak ramah lingkungan. “Di tempat kami tak pakai rumput sintetis,” ucapnya, Selasa (1/12/2015).

Anton lebih memilih rumput alami serta tumbuhan alami lainnya. Alasannya, agar lingkungan Kota Malang tetap terjaga. Tidak rusak oleh perkembangan teknologi.

“Taman Kota Bandung memang indah, tapi tidak ramah lingkungan. Kalau saya pakai rumput sintetis, saya pasti sudah dihujat warga Malang,” tuturnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini