nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Harus Tanggungjawab Atas Kecelakaan Maut Metromini

Feri Agus Setyawan, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2015 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 09 338 1263590 pemprov-dki-harus-tanggungjawab-atas-kecelakaan-maut-metromini-SEszbwE86w.jpg Foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Pengamat Transportasi, Azas Tigor Nainggolan mengatakan Pemprov DKI Jakarta harus bertanggungjawab atas kecelakaan Metromini B 80 dengan KRL di perlintasan Angke, Jakarta Barat yang mengakibatkan belasan penumpang meninggal dunia.

"Pemprov juga harus bertanggungjawab atas kecelakaan itu. Karena punya kewajiban untuk menyediakan angkutan yang aman dan nyaman," kata Tigor saat berbincang dengan Okezone, Rabu (9/12/2015).

Tak hanya pihak Pemprov DKI yang mesti bertanggungjawab, menurut Tigor, pemilik Metromini jurusan Kalideres-Jembatan Lima itu juga harus mempertanggungjawabkan kecelakaan yang telah merenggut belasan korban jiwa itu.

"Yang harus bertanggungjawab atas kecelakaan kemarin itu pemilik Metromini. Karena operator itu lalai, yang mengakibatkan matinya orang lain," tukasnya.

Tigor menjelaskan, agar kejadian tersebut tak terulang, pihak Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan dan Tranportasi DKI Jakarta harus mengawasi setia angkutan umum yang beroperasi. Mulai dari ozon trayek hingga sopir yang membawa angkutan tersebut.

"Pengawasan juga harus diperbaiki. Pemprov harus mengawasi, karena selama ini kan terlihat enggak ada yang ngawasin," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini