Semburan Lumpur Panas Mirip Lapindo Ada di Flores

Selasa 15 Desember 2015 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 15 340 1268069 semburan-lumpur-panas-mirip-lapindo-ada-di-flores-vZ8ksCcxLV.jpg Semburan lumpur lapindo (foto: Okezone)

FLORES - Semburan Lumpur panas dari beberapa titik di Desa Daratei, Mataloko, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Flores, NTT membuat warga panik.

Titik semburan berdiameter kecil hingga besar mulai bermunculan dan warga sekitar mulai was-was serta takut nasib mereka bakal mirip kawah lumpur Lapindo.

"Dampak luapan lumpur panas telah mengakibatkan rusaknya tanaman pertanian dan perkebunan seperti mahoni, kemiri, cengkeh, kopi, jagung dan sayuran," kata Blasius, warga setempat, Selasa (15/12/2015.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait mengenai akibat maupun dampak yang ditimbulkan oleh semburan lumpur panas ini.

Warga hanya berharap, semburan lumpur ini tidak sebesar lumpur lapindo, sebab saat ini saja warga sudah mulai resah, akibat tanaman pertanian rusak di dua desa yang berdekatan dengan lokasi itu. (Sindonews)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini