nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setya Novanto: Demi Ketenangan Masyarakat, Saya Mengundurkan Diri

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2015 21:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 12 16 337 1269130 setya-novanto-demi-ketenangan-masyarakat-saya-mengundurkan-diri-uWZr6LzDBf.jpg Setya Novanto (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Surat pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI resmi dibacakan Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad dalam sidang terbuka di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Dalam suratnya, politikus Partai Golkar itu mengundurkan diri untuk menjaga harkat dan kehormatan lembaga DPR RI. Selain itu, hal tersebut dilakukannya untuk menciptakan ketenangan di tengah masyarakat.

"Berdasarkan perkembangan maka untuk menjaga harkat dan kehormatan lembaga DPR RI dan menciptakan ketenangan masyarakat, saya menyatakan pengunduran diri dari Ketua DPR," tulis Setya Novanto.

Dia pun berharap agar pengunduran dirinya bisa bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan DPR RI. Surat tersebut sendiri ditandatangani oleh Setya Novanto di atas materai.

Pengunduran diri Setya Novanto ini terkait dengan perkara dugaan pemufakatan jahat mengenai perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini