nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Kokom Bawa Anak Mudik 14 Jam Naik Motor

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 30 Juni 2016 11:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 30 525 1429229 kisah-kokom-bawa-anak-mudik-14-jam-naik-motor-gBcuLqaYDt.jpg Pemudik yang menggunakan sepeda motor tengah beristirahat di Masjid Al-Furqon, Subang, Jawa Barat. (Fakhrizal Fakhri/Okezone)

SUBANG – Seorang ibu rumah tangga bernama Kokom (26)‎ bersama sang suami Sastro (31) rela membawa anaknya yang masih berusia empat tahun naik motor selama 14 jam demi pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Dengan menunggangi motor Supra X 125 cc, warga Kapuk, Jakarta Utara, itu rela berangkat pada pukul 05.00 WIB pagi tadi menuju Brebes, Jawa Tengah, untuk mengunjungi rumah orangtua suaminya.‎

"Saya mau mudik ke rumah mertua. Mau ke Brebes, dari Kapuk tadi berangkat pukul 05.00 WIB," kata Kokom, saat tengah beristirahat di Masjid Al Furqon, Subang, Jawa Barat, kepada Okezone, Kamis (30/6/2016).

(Baca Juga : Demi Bertemu Keluarga, Ardi Nekat Mudik Bersepeda Motor 12 Jam)

Tak ada raut wajah lelah usai berjalan ‎berjam-jam dengan membawa anaknya. Kokom mengatakan, perjalanannya dapat ditempuh hingga 14 jam sebelum bisa menemui keluarga besarnya di sana.

"Kita bisa 14 jam sampai Brebes karena bawa anak kecil dan singgah-singgah juga," ucapnya.

Kokom menuturkan, keluarga kecilnya telah menumpangkan‎ beberapa barang bawaan kepada kakak iparnya yang akan pulang dengan moda transportasi bus.

Ia mengatakan, pulang kampung dengan motor lebih baik ketimbang menggunakan transportasi umum. "Enak naik motor lagi, enggak mabuk anak. Susah ya susah, tapi mau diapakan lagi," katanya.‎

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini