Share

Duterte Sambangi Komunitas Filipina di Indonesia

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Jum'at 09 September 2016 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 09 18 1485485 duterte-sambangi-komunitas-filipina-di-indonesia-J8U8QieohS.jpg Foto Presiden Filipina Rodrigo Duterte dan Presiden RI Joko Widodo dipajang di kawasan Monas. (Foto: Joseph Morong/GMA News)

JAKARTA - Hari ini Presiden Filipina Rodrigo Duterte memulai kunjungan kenegaraan perdananya. Kegiatannya dimulai dengan menyambangi komunitas orang Filipina (Pinoy) di Indonesia.

Pertemuan Duterte dengan komunitas Pinoy dihelat di Hotel Shangrilla. Dilansir media lokal Filipina, GMA News, Jumat (9/9/2016), usai pertemuan tersebut, Duterte dijadwalkan diterima secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sore nanti. Foto kedua pemimpin negara ASEAN tersebut telah terpasang di kawasan Istana Negara dan Monumen Nasional.

Misi utama Duterte ke Indonesia adalah untuk mendapatkan grasi bagi terhukum mati Mary Jane Veloso. Ia menunggu eksekusi dari Pemerintah Indonesia karena keterlibatannya dalam kasus peredaran narkoba.

Sebelumnya Duterte menyampaikan harapannya dapat bertemu dengan Mary Jane dan mengupayakan bisa melakukan sesuatu untuk membantunya. Meski begitu, Kedutaan Besar Filipina di Indonesia menyebut, peluang pertemuan tersebut sangat kecil.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini