nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Bom Dekat Stadion Sepak Bola Istanbul Tewaskan 13 Orang

Emirald Julio, Jurnalis · Minggu 11 Desember 2016 05:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 11 18 1564095 ledakan-bom-dekat-stadion-sepak-bola-istanbul-tewaskan-13-orang-G47wdWXqSa.jpg Polisi dan ambulans yang tiba di lokasi ledakan (Foto: Reuters)

ISTANBUL – Sedikitnya 13 orang kehilangan nyawanya akibat ledakan bom yang mengguncang stadion sepak bola di Istanbul, Turki. Ledakan ini terjadi pada Sabtu 10 Desember 2016 waktu setempat.

Sebagaimana dikutip dari Telegraph, Minggu (11/12/2016) ledakan yang terjadi di dekat Vodafone Arena tersebut dilaporkan juga menyebabkan 38 orang terluka, setelah sebelumnya diwartakan 20 orang terluka. Ledakan yang berasal dari bom mobil ini terjadi dua jam setelah berakhirnya pertandingan tim Besiktas dan Bursapor di stadion tersebut.

Berdasarkan gambar dari lokasi, terlihat para petugas bersenjata lengkap mensterilkan jalanan di sekitar Vodafone Arena. Media setempat memperlihatkan keadaan di lokasi yang terlihat terdapat sebuah mobil yang hangus terbakar dan dua titik api di jalan yang berada di luar stadion.

Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu menuturkan, berdasarkan dari indikasi awal ledakan tersebut berasal dari bom mobil yang menargetkan bus polisi antihuru-hara. Soylu menambahkan, tersangka bom bunuh diri meledakkan dirinya di Taman Macka dekat Vodafone Arena sedangkan ledakan kedua terjadi tepat di luar stadion tersebut.

Soylu mendeskripsikan serangan itu sebagai "rencana kejam." Menteri Transportasi Turki, Ahmet Arslan mengatakan melalui akun Twitter-nya bahwa ledakan tersebut merupakan serangan teroris.

Selain ledakan dekat Vodafone Arena, terdapat laporan mengenai ledakan lainnya yang terjadi di Alun-Alun Taksim. Namun, hingga saat ini masih belum ada kabar yang membenarkan ledakan kedua ini.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini