nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bom Kembali Guncang Wilayah Turki, Belasan Tentara Tewas

Emirald Julio, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2016 18:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 17 18 1569281 bom-kembali-guncang-wilayah-turki-belasan-tentara-tewas-vjJk21Z085.jpg Foto di lokasi usai bus yang mengangkut tentara dihantam bom mobil (Foto: AFP/Getty Images)

KAYSERI – Sebanyak 13 tentara tewas dengan 48 lainnya terluka akibat bom mobil yang meledak dan menghantam bus yang tengah membawa tentara yang sedang tidak bertugas. Ledakan ini terjadi pada Sabtu 17 Desember 2016 di Kota Kayseri.

Serangan ini terjadi hanya berselang satu pekan dari bom kembar yang terjadi di Istanbul. Dilaporkan, serangan yang terjadi di Kota Kayseri itu terjadi untuk membuat warga Turki panik akibat rangkaian bom yang kerap mengguncang negara tersebut.

“Bus itu penuh dengan tentara yang cuti akhir pekan. Para tentara di dalam bus tersebut berasal dari brigadir komando,” ujar reporter Al Jazeera di Istanbul, sebagaimana dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (17/12/2016).

NTV mewartakan, serangan itu diawali ketika bus nahas itu berhenti di lampu merah dekat kampus Erciyes University. Mendadak sebuah mobil mendekat dan langsung meledak.

Hingga saat ini masih belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom tersebut. Namun, Deputi Perdana Menteri Turki, Veysi Kanak, mengklaim bahwa serangan itu memiliki pola yang serupa dengan serangan bom yang terjadi di luar stadion tim sepakbola Besiktas.

“Serangan bom mobil itu serupa dengan gaya serangan di Besiktas,” tutur Kaynak. Bila memang sama, maka serangan bom di Kayseri juga dilakukan oleh kelompok Partai Pekerja Kurdi (PKK) yang selama ini kerap melancarkan serangan ke arah pihak keamanan Turki.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini