Pakai Baju Palu Arit, Etnis Keturunan Ditangkap

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 13 Januari 2017 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 13 340 1591072 pakai-baju-palu-arit-etnis-keturunan-ditangkap-cHV94fmAHz.jpg foto: Illustrasi Okezone

 

PEKANBARU - Seorang warga Pekanbaru, Riau bernama Renaldi (24) ditangkap sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI). Renaldi yang merupakan warga etnis keturunan ini diamankan karena memakai baju palu arit.

"Renaldi ini sudah lama diintai anggota kita, karena sering terlihat memakai kaos bergambar palu arit," kata Ketua DPD FPI Riau, Ade Hasibuan kepada Okezone, Jumat (13/1/2016).

Renaldi ditangkap saat sedang nongkrong di sebuah warung di wilayah Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh. "Saat diamankan anggota, dia sedang makan," sambungnya.

Setelah diamankan, Renaldi yang mengaku berstatus mahasiswa di Pekanbaru dibawa ke markas FPI Riau. "Di kantor kita, dia mengaku tidak mengetahui prihal baju palu arit yang dikenakannya. Namun kita tidak percaya atas pengakuan mahasiswa semester akhir itu," imbuhnya.

Untuk penyelidikan selanjutnya, Renaldi di serahkan ke pihak TNI dan Polri. "Untuk selanjutnya dia kita serahkan ke pihak berwenang," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini