nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PM Modi Resmikan Jembatan Terpanjang di India

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 22:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 26 18 1700859 pm-modi-resmikan-jembatan-terpanjang-di-india-QjtECPcL68.jpg Foto Perdana Menteri Narendra Modi di jembatan terpanjang yang ada di India (Foto: Istimewa)

DISPUR – Perdana Menteri (PM) Narendra Modi pada Jumat 26 Mei 2017 meresmikan jembatan terpanjang di India. Peresmian itu dilakukan di tengah perayaan tiga tahun Modi menjadi PM Negeri Bollywood.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (26/5/2017), jembatan sepanjang 9,15 kilometer itu membentang di Sungai Brahmaputra yang berlokasi di Negara Bagian Assam. Jembatan itu dilaporkan dapat menahan berat satu tank tempur yang berbobot 60 ton.

Jembatan itu disebut akan mengurangi jarak tempuh dari Assam menuju wilayah Arunachal Pradesh yang berdekatan dengan China. “Peresmian jembatan ini menjadi penanda akhir dari penantian panjang warga di area ini,” ujar sang PM India pada peresmian jembatan tersebut.

Modi juga mengatakan, jembatan itu juga akan membantu membuka pintu untuk pengembangan ekonomi dalam skala besar. Peresmian itu bertepatan dengan momentum perayaan tiga tahun Narendra Modi sebagai PM India.

Reuters mewartakan, perjalanan Modi ke Negara Bagian Assam juga dilakukan untuk ia menyampaikan pidato di depan warga demi menyoroti prestasi yang dicapai pemerintahannya.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini