nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

42 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Langkat

Erie Prasetyo, Jurnalis · Kamis 29 Juni 2017 11:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 29 340 1725730 42-rumah-rusak-akibat-angin-puting-beliung-di-langkat-VRHZ5o3Z4X.jpg Ilustrasi (Dok.Okezone)

MEDAN – Sebanyak 42 rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kasubsi Kesiapsiagaan BPBD Langkat, Iriadi mengatakan, rumah yang rusak akibat puting beliung itu berada di Kecamatan Selesai dan Kecamatan Kuala.

Di Kecamatan Selesai, 21 rumah rusak di Desa Padang Cermin. rumah yang rusak itu dengan klasifikasi rusak berat 5 unit rumah, rusak sedang 7 unit rumah, dan rusak ringan 9 unit rumah.

"Korban luka di bagian kepala satu orang bernama Sunardi akibat tertimpa material rumah yang tertimpa pohon sawit," ujar Iriadi, Rabu (28/6/2017).

Dia menambahkan, di Kecamatan Kuala jumlah rumah rusak sebanyak 21 unit. Rumah rusak akibat puting beliung terjadi di Kelurahan Bela Rakyat berjumlah 17 unit rumah dengan klasifikasi rusak ringan 9 unit rumah, rusak sedang 4 unit rumah, dan rusak berat 4 unit rumah.

"Di Desa Balai Kasih berjumlah 4 unit rumah dengan klasifikasi rusak ringan 3 unit rumah dan rusak sedang 1unit rumah," kata Iriadi.

Pihak BPBD pun telah menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang rumahnya rusak dan korban terluka. BPBD mengimbau warga waspada terhadap cuaca buruk yang diperdiksi kembali terjadi.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini