nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Mantan Anggota DPRD Dumai Diteror, Mobil & Teras Rumah Terbakar

Riaumandiri, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 11:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 05 340 1729014 rumah-mantan-anggota-dprd-dumai-diteror-mobil-teras-rumah-terbakar-CO05sCWL6t.jpg Teror di kediaman mantan anggota DPRD Dumai. (Foto: Riaumandiri)

DUMAI - Mantan anggota DPRD Kota Dumai HM Zahari mendapat teror dari orang tidak dikenal di kediamannya, di Jalan Berembang Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota, Selasa 4 Juni 2017 dini hari.

Tiga kali ledakan terdengar di depan rumah pria yang berprofesi sebagai kontraktor ini. Akibat teror tersebut, mobil Kijang Inova BM 1017 RH miliknya hangus terbakar, termasuk garasi dan teras rumahnya.

Teror tersebut juga membuat kaca rumah hancur berantakan, sementara tampak retakan di dinding depan rumah.

Kondisi ini mengundang simpati kerabat dan rekan Zahari, bahkan Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo, Wakil Ketua DPRD Zainal Abidin dan Idrus ST, Plt Kabag Humas Riski Kurniawan, tokoh masyarakat dari LAMR Dumai juga menyambangi kediaman Zahari.

 Zahari ketika dijumpai menuturkan, sekira pukul 03.30 WIB, dirinya memang sudah bangun dan sedang di kamar mandi. Pada saat itu dia mendengar ada gesekan besi dari arah depan rumah.

"Apakah itu suara pintu pagar yang dibuka atau pelaku teror meletakkan sesuatu panci rice cooker di bawah mobil, saya tidak tahu pasti," terang Zahari.

Diceritakannya, selang sekitar 5 menit dari suara tersebut, terdengar teriakan tetangga kalau ada api di bawah mobil. Berselang 10 menit terdengar ledakan keras pertama dan menyusul ledakan kedua dan ketiga.

Dalam kondisi api telah membakar mobil, garasi dan teras, Zahari mengaku melakukan penyiraman secara manual dibantu oleh banyak tetangga dan juga anaknya yang memadamkan dengan racun api kecil.

Dalam kondisi ini, datang bantuan mobil pemadam kebakaran, api yang sempat mengganas sekitar 30 menit lebih akhirnya dapat dipadamkan.

Iskandar yang merupakan Ketua Gerindra Kota Dumai, juga tetangga Zahari menuturkan, dirinya sangat kaget saat mendengar ledakan yang terjadi. "Suara ledakannya sangat keras, saya sampai kaget. Ini merupakan tindakan teror yang luar biasa harus diusut tuntas," pinta Iskandar.

Dari pantauan di lapangan, memang di dalam rumah tidak terjadi sambaran api, namun kaca jendela hancur berserakan.

 Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, ketika menujungi lokasi ini meminta kepada aparat hukum agar secepatnya mengungkap siapa pelaku teror ini. "Ini jelas sesuai dengan kewenangan penegak hukum, jari harus diungkap teror ini, siapa pelaku. Kalau dibiarkan tentu membuat suasana Kota Dumai tidak nyaman kalau berlarut," pinta Wawako.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini