nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemkab Tolak Permintaan PKL Berjualan di Alun-Alun Purworejo

krjogja.com, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 15:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 07 512 1731033 pemkab-tolak-permintaan-pkl-berjualan-di-alun-alun-purworejo-Vg2Y2uLEbt.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PURWOREJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, Jawa Tengah tidak akan memenuhi permintaan para pedagang kaki lima (PKL) untuk kembali berdagang di lingkungan Alun-Alun Purworejo.

Mengingat revitalisasi atau penataan kawasan Alun-alun bertujuan untuk menjadikan lokasi itu sebagai pusat rekreasi keluarga, sarana berolahraga dan taman kota yang representatif.

“Artinya ada kepentingan yang lebih besar daripada sekadar menjadi pusat kuliner pada malam hari, seperti yang berlangsung selama ini,” kata Kabag Humas Setda Purworejo, Agung Wibowo, dikutip dari KRjogja, Jumat (7/7/2017).

Pernyataan ini sekaligus menjawab permintan DPRD Purworejo untuk mengkaji ulang rencana penataan Alun-Alun Purworejo sebagai pusat perdagangan kuliner para PKL yang tergabung dalam Paguyuban PKL Pendowo.

Dengan penataan kawasan alun-alun ini menurut Agung Wobowo, keberadaan PKL yang semula berada di seputar alun-alun tidak akan disingkirkan, namun justru akan direlokasi di tempat yang lebih representatif, yakni di Taman Kuliner, yang diharapkan bisa menjadi ikon/destinasi wisata baru.

“Taman Kuliner akan dilengkapi berbagai fasilitas,” katanya seraya menyebut food court, WiFi,videotron, panggung hiburan dan air mancur.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini