Image

Jalin Hubungan Baik dengan Indonesia, Anggota DPR Malaysia Kunjungi Redaksi MNC Group

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 September 2017, 12:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 27 18 1783872 jalin-hubungan-baik-dengan-indonesia-anggota-dpr-malaysia-kunjungi-redaksi-mnc-group-8Z4C96FKMF.jpg Anggota DPR Malaysia, Budiman Mohammad Zohdi, bersama Dewan Direksi MNC Group.

JAKARTA – Hubungan bilateral yang baik terus dijalin oleh Indonesia dan Malaysia. Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan stabilitas di dua negara yang bertetangga tersebut.

Salah satu bukti terjalinnya hubungan baik terlihat dari kunjungan salah satu Anggota DPR Malaysia, Budiman Mohammad Zohdi, ke MNC News Center, Jakarta. Kunjungan Budiman yang dilakukan hari ini, Rabu (27/9/2017), pun disambut baik oleh Dewan Redaksi MNC Group.

BACA JUGA: Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Kunjungi MNC Group

Dalam lawatannya, Budiman berbagi cerita mengenai hubungan yang dijalin pemerintah Malaysia dan Indonesia selama ini. Ia juga memaparkan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Malaysia yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Razak, dalam kunjungan tersebut.

“Jokowi dan Najib punya hubungan yang baik. Dalam waktu dekat mereka akan bertemu di Kuching,” ujar Budiman di Gedung MNC News Center, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

BACA JUGA: Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Senang Bisa Bekerjasama dengan MNC

Budiman memaparkan keinginan pemerintah Malaysia untuk memiliki hubungan bilateral yang baik dengan Indonesia. Negeri Jiran berharap bisa memperkuat diplomasi melalui hubungan people to people dengan Indonesia. Hal ini diperlukan agar masalah yang kerap terjadi di antara kedua negara dapat diselesaikan dengan pendekatan yang baik.

“Malaysia ingin berhubungan baik dengan Indonesia lewat inisiatif people to people. Agar teman-teman Malaysia dan Indonesia bisa menangani isu secara friend to friend, sebelum government to government,” jelasnya.

BACA JUGA: Dubes Malaysia: Indonesia dan Malaysia Wajib Jadi Sahabat Karib

Dengan cara ini, lanjut Budiman, pemerintah Malaysia berharap dapat menghalau masalah agar tak menjadi besar. Seperti ketika masalah yang terjadi di SEA Games 2017 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia berharap masalah besar seperti itu tak terjadi lagi.

“Menyelesaikan secara friend to friend. Kalau bisa masalah diselesaikan di tingkat awal. Tidak sampai terjadi demo. Itu lebih baik,” tuturnya.

BACA JUGA: Misi Besar Dubes Malaysia Saat Ditugaskan ke Indonesia

Melalui konsep tersebut, hubungan baik tak hanya ingin dijalin dengan pemerintah kedua negara. Kunjungan Budiman ke Redaksi MNC Group juga dilakukan agar dapat merangkul media yang ada di Indonesia.

“Semoga hubungan ini dapat terus terjalin. Malaysia dapat terus berhubungan dengan media-media di Indonesia,” tukasnya. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini