Image

Niat Bersafari, Turis Belgia dan Belanda Tewas Diinjak Gajah di Zambia

ant, Jurnalis · Senin 13 November 2017, 21:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 13 18 1813348 niat-bersafari-turis-belgia-dan-belanda-tewas-diinjak-gajah-di-zambia-LS4d3PnvF4.jpg Ilustrasi: Reuters

LUSAKA - Nahas benar dua wisatawan ini. Alih-alih menikmati keindahan taman nasional di Zambia, hidup mereka berakhir di bawah kaki gajah.

Pejabat Juru Bicara Polisi Kota Livinstone di Zambia Selatan, Danny Mwale, menjelaskan, seorang perempuan Belgia berusia 57 dan seorang lelaki 64 tahun dari Belanda meninggal dunia karena diinjak-injak gajah pada Sabtu 11 November. Insiden itu terjadi di satu tempat bermalam yang berada di dekat taman nasional.

BACA JUGA: Senjata Makan Tuan! Niat Menembak, Pemburu Argentina Malah Tewas Diinjak Gajah

Namun, nama wisatawan yang meninggal itu telah ditahan sampai kerabat dekat mereka diberitahu, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Juru bicara polisi tersebut mengatakan wisatawan itu meninggal oleh gajah saat mereka mendekati hewan tersebut untuk mengambil gambar.

Dokumen penyelidikan telah dibuka bagi penyelidikan lebih lanjut, katanya.

Itu adalah peristiwa kedua pada November, saat gajah membunuh manusia di ibu kota wisatawan di Zambia.

Pekan lalu, seorang petugas keamanan setempat diinjak-injak hingga tewas oleh beberapa gajah ketika ia mengelilingi taman nasional tersebut.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini