nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sebut Dua Oknum BPN Bekasi yang Ditangkap Tersangkut Kasus Pungli

Wijayakusuma, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 15 338 1872929 polisi-sebut-dua-oknum-bpn-bekasi-yang-ditangkap-tersangkut-kasus-pungli-Xlp4lf7TZS.jpg ilustrasi.

BEKASI – Terkait penangkapan oknum Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi pada Selasa (13/3/2018), Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Kumara menyebut, dua pelaku yang ditangkap diduga tersangkut kasus pungutan liar (pungli).

"Pelaku bukan 4 orang, tapi 2 orang inisial I dan B yang diamankan terkait pungutan liar," katanya saat dihubungi Okezone, Rabu (14/3/2018).

Ia mengaku, penangkapan kedua oknum BPN tersebut berdasarkan laporan masyarakat, yang resah dengan keberadaan pungli saat proses pembuatan surat-menyurat.

"Berawal dari masyarakat, lalu kami tindak lanjuti," ujarnya.

Polisi pun masih enggan membeberkan lebih lanjut soal kasus ini kepada awak media, karena masih dalam tahap penyelidikan.

"Ini kan masih dalam penyelidikan dan penyidikan anggota. Hasilnya seperti apa, nanti pasti kita sampaikan ke rekan-rekan media. Kita lagi mencari minimal 2 alat bukti," akunya.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Urusan Umum (Kaur Umum) BPN Kabupaten Bekasi, Dadun, membenarkan adanya OTT tersebut.

"Iya benar. Tapi masalahnya apa, saya belum tahu," katanya, Rabu (14/3/2018).

Meski demikian, Dadun berdalih jika penangkapan keempat oknum BPN itu hanyalah permasalahan kinerja yang diadukan masyarakat, dan bukan OTT sebagaimana diberitakan.

"Awalnya ada aduan masyarakat soal kinerja petugas BPN yang lamban dalam mengurus surat tanah, terus ditindaklanjuti petugas Polres. Jadi gak ada itu OTT," ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini