Ganjar Akan Menghadap Megawati Lapor Hasil Pilgub Jateng

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 28 Juni 2018 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 28 512 1915327 ganjar-akan-menghadap-megawati-lapor-hasil-pilgub-jateng-WLrOK1citu.jpg Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

JAKARTA - Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berencana melaporkan hasil hitung cepat (quick count) yang dirilis oleh beberapa lembaga survei ke Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Sebagaimana diketahui, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin sendiri memperoleh suara tertinggi dan berhasil mengalahkan lawannya Sudirman-Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei.

"Saya mau ngelaporlah, kan anak buah (Megawati), tapi belum tahu kan, nanti saya mau ketemu sama petinggilah, kalau hari ini saya belum tahu, saya minta jadwal kalau bisa hari ini mumpung saya di Jakarta‎," kata Cagub petahana itu usai diperiksa sebagai saksi terkait kasus korupsi e-KTP, di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

 Megawati

Dalam kesempatan sama, Politikus PDIP itu juga mengaku bersyukur karena masyarakat Jateng masih mempercayai dirinya sebagai pemimpin. Meskipun, dalam beberapa waktu belakangan dirinya sempat diterpa isu dugaan korupsi e-KTP.

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu pun berencana menemui petinggi serta Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pada hari ini, untuk melaporkan beberapa hasil hitung cepat lembaga survei.

"Lapor hasil quick count menang gitu saja, memang mau laporan apa lagi? Ya ada kepercayaan masyarakat, Allah berikan jalan itu, masyarakat berikan kepercayaan, kan kita ikuti saja," ujarnya.

 Ganjar-Taj Yasin

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini