nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Melantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTB

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 19 September 2018 10:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 19 337 1952508 presiden-jokowi-melantik-gubernur-dan-wakil-gubernur-ntb-QHOhpTwEIX.jpg Pelantikan gubernur dan wagub terpilih NTB di Istana Negara. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik gubernur terpilih Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, dan wakilnya Sitti Rohmi Djalilah di Istana Negara, Jakarta. Mereka menggantikan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zianul Majdi dan Muhammad Amin yang habis masa pengabdiannya.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Rabu (19/9/2018), sekira pukul 09.30 WIB. Penetapan Zulkieflimansyah dan Rohmi sebagai gubernur dan wakil gubernur NTB berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 155/p Tahun 2018 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wagub NTB Masa Jabatan Tahun 2018–2023.

Mereka mengucap sumpah jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Keduanya bersumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa akan menjalankan tugasnya sesuai dengan amanat undang-undang dan peraturan yang berlaku.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," ucap Zulkieflimansyah dan Rohmi mengikuti perkataan Jokowi.

Selepas mengucap sumpah jabatan, mereka kemudian menandatangani berita acara pelantikan yang disaksikan langsung oleh Kepala Negara.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan ucapan selamat yang diawali oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana serta tamu undangan lain.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini