nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Rangkaian Kereta Bandara Soetta Jadi Sasaran Vandalisme

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 10:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 338 1963007 dua-rangkaian-kereta-bandara-soetta-jadi-sasaran-vandalisme-KVnvI3XXiJ.jpeg Gerbong MRT Jakarta jadi sasaran vandalisme (Istimewa)

JAKARTA - Aksi vandalisme kembali terjadi di Ibu Kota. Setelah gerbong MRT Jakarta, kini giliran kereta api Bandara Soekarno-Hatta yang jadi sasaran. Dua rangkaian kereta milik PT Railink itu dicoret-coret pelaku saat berada di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Kepala Humas PT Railink, Diah Suryandari mengatakan, aksi vandalisme itu diduga dilakukan pada Rabu 10 Oktober 2018 malam antar pukul 21.11 sampai 21.47 WIB, saat kereta itu masuk ke Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

"Rabu malam kami memang mendapati (merata dicoret) ungkap Diah saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/10/2018).

 

Kereta Bandara Soetta (Okezone)

Saat itu juga coretan yang berbentuk grafitti itu langsung dihapus dan PT Railink melaporkan kejadiannya ke induk perusahaannya yakni MRT Jakarta untuk ditindak lanjuti.

"Ada dua rangkaian kereta yang dicoret-coret," pungkasnya.

 (Baca juga: Gerbong MRT Jakarta Dicoret-coret, Pelaku Diduga Warga Asing)

Aksi serupa juga pernah terjadi, pada Jumat 21 September lalu. Pelaku vandalisme mencoret gerbong kereta milik MRT Jakarta yang sedang terparkir di area depo di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

(Baca juga: Tim Khusus Buru Pelaku Vandalisme Kereta MRT Jakarta)

Hingga kini pelaku belum juga ditangkap dan bahkan diduga kabur ke luar negeri, polisi juga sudah menjalin kerjasama dengan pihak interpol untuk memburu pelaku yang diduga seorang WNA tersebut.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini