nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikritik Sering "Bolos", Duterte Persingkat Kehadiran di Pertemuan APEC

Agregasi VOA, Jurnalis · Sabtu 17 November 2018 04:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 17 18 1979029 dikritik-sering-bolos-duterte-persingkat-kehadiran-di-pertemuan-apec-7rW00GBHdr.jpg AFP

PAPUA NUGINI - Presiden Filipina Rodrigo Duterte akan mempersingkat keikutsertaannya dalam forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik di Papua Nugini, hanya beberapa hari setelah dikritik karena absen pada beberapa pertemuan regional di Singapura.

Sebuah pernyataan dari pemerintah Filipina menyebutkan Duterte akan menghadiri hari pertama pertemuan para pemimpin dari 21 negara APEC pada hari Sabtu (17/11) di Port Moresby dan kemudian pulang pada sore harinya. KTT tahunan negara-negara di Asia Pasifik itu akan berakhir hari Minggu. Pernyataan itu tidak menyebutkan alasan kepulangan awal Duterte.

Duterte absen dalam sejumlah pertemuan ASEAN pada hari Rabu di Singapura untuk “tidur siang sebentar,” sehingga memicu kritik dari seorang senator oposisi yang mengatakan bahwa ketidakhadiran itu mungkin disebabkan oleh kesehatan presiden yang buruk atau karena malas.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini