Prabowo Sebut Indonesia Akan Punah, Khofifah Singgung soal Ini

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 19 Desember 2018 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 19 605 1993598 prabowo-sebut-indonesia-akan-punah-khofifah-singgung-soal-ini-FDvE85pJFA.jpg Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa turut angka bicara menanggapi pernyataan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia bakal punah jika dirinya kalah dalam Pilpres 2019 mendatang. Khofifah justru berpendapat lain soal masa depan bangsa ini.

"Bukannya yang kita harapkan adalah baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. Baldatun sebuah negara thoyyib, negara yang baik. Nah, wa robbun ghofur negara yang penuh dengan ampunan Allah," ucap Khofifah kepada wartawan usai deklarasi dukungan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Mantan Menteri Sosial ini menjelaskan bahwa sesungguhnya sisi kebangsaan, kenegaraan dan kemasyarakatan dibangun atas nuansa sila pertama dengan mengusung isu religiusitas dan sisi spiritualitas.

"Allah tidak akan salah meletakkan jabatan kekuasaan pada hambanya yang diinginkan dan Allah akan memberikan ketentuan-ketentuan itu," ulasnya.

Prabowo Subianto

Guna mewujudkan negara yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur tadi, menurut dia, rakyat harus seutuhnya mencintai negara dan membangunnya dengan semangat persatuan dan persaudaraan.

"Kita semua harus cinta negeri. Saya harus mengajak kita semua cara mencintai adalah dengan memupuk persaudaraan, memupuk kekuatan, memupuk persatuan dan hdup dengan harmoni," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini