nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diguyur Hujan 1,5 Jam, Jalan Raya Malang-Surabaya Lumpuh

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 20:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 04 519 2000167 diguyur-hujan-1-5-jam-jalan-raya-malang-surabaya-lumpuh-63sswUjeXK.jpg Hujan melumpuhkan Jalan Raya Malang-Surabaya (Foto: Avirista Midaada)

MALANG - Hujan deras yang mengguyur daerah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur sejak Jumat (4/1/2019) pukul 16.00 hingga menjelang pukul 17.30 WIB membuat banjir di beberapa ruas jalan raya.

Bahkan, banjir tersebut menggenangi ruas jalan dengan ketinggian bervariasi mulai dari 20 cm hingga hampir sepinggang orang dewasa.

Ruas jalan yang mengalami banjir terparah di Jalan Raya Lawang di kawasan Pasar Lawang hingga Stasiun Lawang. Tampak beberapa kendaraan baik roda dua dan mobil pribadi yang mencoba menerobos genangan air mengalami mogok dan terpaksa didorong.

"Ini mogok motornya tadi nerobos banjir. Eh ternyata tambah tinggi di tengah, untung dibantu warga sekitar dan polisi menepikan sepeda motor," ungkap Dina Prayudawati, seorang pengendara bermotor yang melintasi, kepada Okezone.

(Baca Juga: Dari Bambu hingga Bantal, Begini Tumpukan Sampah yang Membuat Kota Malang Banjir)

Hujan lumpuhkan Jalan Raya Malang-Surabaya

Akibatnya, akses Jalan Raya Malang - Surabaya di kedua arusnya lumpuh total. Kepolisian dan warga sekitar berusaha bahu - membahu mengatur lalu lintas dan membantu pengendara yang kendaraannya mogok.

Hingga pukul 18.10 WIB genangan air tersebut masih belum surut. Diduga banjir akibat saluran air dan sungai di sekitar lokasi tak mampu menampung banyaknya debit air.

Peristiwa banjir di Jalan Raya Lawang yang menghubungkan Malang dan Surabaya ini sudah kali kedua terjadi setelah 19 Desember 2018 lalu. (Baca Juga: Banjir di Kota Malang Rusak 5 Mobil, 1 Ringsek)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini