nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Dokter di RSUD Indramayu Mogok Kerja, Ratusan Pasien Telantar

Fathnur Rohman, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 13:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 525 2002014 para-dokter-di-rsud-indramayu-mogok-kerja-ratusan-pasien-telantar-7r3zh499Ym.jpg Pasien Telantar di RSUD Indramayu

INDRAMAYU - Sejumlah dokter yang melakukan praktik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu, Jawa Barat, melakukan aksi mogok kerja sejak hari Selasa kemarin. Akibatnya pada Rabu (9/1/2019), ratusan pasien yang hendak berobat ke sejumlah poli dokter spesialis di tempat tersebut telantar, serta proses pelayanan kesehatan pun terganggu.

Diketahui, para dokter dan tenaga medis yang melakuan mogok kerja tersebut, dilatarbelakangi atas sikap arogan pihak manajemen rumah sakit yang memecat dua orang dokter secara tidak hormat. Aksi itu merupakan bentuk solidaritas mereka.

Selain melakukan mogok kerja, para dokter dan tenaga medis tersebut juga menuntut kenaikan upah instentif mereka. Mereka menilai selama ini upah instentif yang mereka terima, masih dianggap belum layak.

Sementara itu, pihak manajemen rumah sakit sendiri mengaku, jika rendahnya intensif jasa pelayanan tersebut dikarenakan belum ada penyesuaian dengan peraturan Bupati.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu, Dokter Lisfayeni mengatakan, pihaknya masih melakukan pembicaraan dengan dokter dan para medis yang melakukan aksi mogok tersebut.

"Kita mohon maaf kepada pasien atas pelayanan yang mengalami gangguan," ungkap dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini