nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Telisik Kasus Suap Bupati Cirebon, KPK Periksa 48 Saksi

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 19:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 525 2004380 telisik-kasus-suap-bupati-cirebon-kpk-periksa-48-saksi-Pox4DUtMGR.jpg Pejabat Cirebon diperiksa KPK di Mapolres Cirebon Kota (Foto: Fatnur/Okezone)

CIREBON - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (14/01/2019) mengumpulkan informasi dan barang bukti kasus suap yang menjerat Bupati Cirebon nonaktif, Sunjaya Purwadi Sastra.

Dari informasi diperoleh Okezone, ada sekira 48 orang yang menjadi saksi. 16 diantaranya sedang diperiksa KPK di Mapolres Cirebon Kota. Pemeriksaan sendiri dimulai hari ini hingga Jumat 18 Januari. Saksi terdiri dari beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Cirebon, PNS, pengusaha, honorer, dan pensiunan.

loading...

Nampak sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon diperiksa terkait kasus suap yang melibatkan Sunjaya. Proses pemeriksaan sendiri dilakukan di ruang Bhayangkari Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy membenarkan adanya pemeriksaan yang dilakukan KPK. Namun, Roland mengaku tak tahu materi pemeriksaan tersebut.

"Kami kemarin dapat surat dari KPK. Di sini kami hanya sekedar menyediakan tempat untuk pemeriksaan saja, untuk waktunya itu satu minggu ke depan," ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini