nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Pendaki Berbikini" Taiwan Ditemukan Tewas Kedinginan Setelah Kecelakaan di Gunung

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 11:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 22 18 2007708 pendaki-berbikini-taiwan-ditemukan-tewas-kedinginan-setelah-kecelakaan-di-gunung-6r1AStsv7R.jpg Gigi Wu ditemukan tewas setelah jatuh ke jurang dalam pendakian terakhirnya. (Foto: Facebook/Gigi Wu)

TAIPEI - Seorang pendaki gunung yang dikenal karena mendaki gunung dengan pakaian yang minim telah ditemukan tewas di sisi sebuah gunung di Taiwan setelah mengalami cedera karena jatuh dalam pendakian terakhirnya.

Dikenal dengan julukan “pendaki berbikini” Gigi Wu telah mendaki berbagai gunung tertinggi di Taiwan dan menarik ribuan pengikut di media sosial dengan foto-fotonya, mengenakan bikini di puncak gunung-gunung itu. Perempuan berusia 36 tahun itu diketahui menghabiskan sedikitnya 130 hari melakukan pendakian gunung pada tahun lalu.

Namun, dia mengalami masalah saat melakukan pendakian solo di Taman Nasional Yushan pekan lalu yang berkibat fatal. Setelah melakukan pendakian selama delapan hari, pendaki yang dikenal juga dengan nama Wu Chi-yun itu membuat sebuah panggilan darurat kepada temannya setelah jatuh sejauh lebih dari 20 meter di sebuah jurang. Dia memberi tahu temannya bahwa dia terjebak di jurang itu dan luka-lukanya membuatnya tidak bisa bergerak.

Komandan Lin Cheng-I, dari Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Nantou, mengatakan kepada wartawan bahwa Wu mengaktifkan suar bahayanya di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, di mana Suhu di malam hari dapat mencapai 2 derajat Celcius. Demikian diwartakan RT, Selasa (22/1/2019).

Korps Dinas Udara Nasional Taiwan segera mengerahkan tim penyelamat ke taman nasional itu untuk menolong Wu, namun cuaca buruk datang dan mengacaukan upaya penyelamatan. Laporan Taiwan News menyebutkan, helikopter terpaksa membatalkan misi penyelamatan setidaknya tiga kali karena cuaca tidak memungkinkan.

Saat upaya penyelamatan dari udara gagal, dinas pemadam kebakaran setempat mengirim dua kelompok pencari dan penyelamat yang menggunakan jalur darat untuk mencari Wu. Setelah perjalanan panjang, jasadnya Wu ditemukan di lokasi suar bahaya, sekira 28 jam kemudian.

Banyak penggemar Wu yang kemudian menyampaikan belasungkawa dan penghormatan mereka melalui media sosial.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini