nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Bebas, Ma'ruf Amin: Perlakukanlah sebagai Warga Negara yang Baik

Antara, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 15:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 24 337 2008866 ahok-bebas-ma-ruf-amin-perlakukanlah-sebagai-warga-negara-yang-baik-gKMMX7dTyi.jpg Cawapres Ma'ruf Amin (Foto: Okezone)

SURABAYA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin mengetahui kabar bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia pun menegaskan, hak Ahok sebagai warga negara harus kembali dipulihkan.

"Oh iya (haknya dipulihkan). Semua sama di mata hukum. Yang juga pernah mengalami seperti Ahok, dihukum berapa lama, kita harus perlakukan sebagai warga yang baik," kata Ma'ruf di Surabaya, Jawa Timur seperti dikutip dari Antaranews.com, Kamis (24/1/2019).

(Baca Juga: Fakta-Fakta Ahok Selama Mendekam Dalam Sel hingga Bebas

Menurut Ma'ruf, sebagai seorang warga negara, Ahok telah menjalani hukuman sesuai putusan pengadilan dan berhak memeroleh kebebasan. "Dia sudah menjalani dan kembali ke masyarakat," kata dia.

Ahok bebas 

Seperti diketahui, Ahok telah resmi bebas dari hukuman kasus penodaan agama pada hari ini. Ahok bebas setelah menjalani masa hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari di Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Ma'ruf Amin sendiri merupakan salah satu pihak yang turut dihadirkan sebagai saksi ahli dalam persidangan yang menjerat Ahok. (Baca Juga: Komentari Ahok Bebas, Alumni 212: Ingat, Lidahmu Harimaumu!)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini