nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surabaya Terendam Banjir, Bocah SMP Tewas Tenggelam

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 03:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 01 519 2012203 surabaya-terendam-banjir-bocah-smp-tewas-tenggelam-7wl2WGjDDK.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SURABAYA – Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya, Jawa Timur sejak Kamis 31 Januari 2019 sore menyebabkan sejumlah kawasan terendam banjir. Salah satunya di kawasan Surabaya Barat, tepatnya kawasan Citraland Surabaya.

Banjir tersebut menyebabkan seorang bocah SMP, Daniel Marsa Richard Calvin, meninggal dunia. Setelah sebelumnya tenggelam di sekitaran Citraland Surabaya. Jenazah Daniel sudah dibawa ke rumah duka di Perum Palm Pertiwi AT Nomor 9 Menganti Gresik, Jawa Timur.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Dwi Hari Suskiswanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa memilukan itu berawal ketika Johanes Markus (44) mengendarai motor dengan membonceng kedua anak (korban dan adiknya) dari Wiyung ke rumahnya di Menganti, Gresik.

Johanes melintas di Jalan Menganti. Namun karena macet, akhirnya dia mencari jalan alternatif. Kemudian Johanes melintas di Jalan Citraland. Namun kawasan ini banjir tepatnya di Jalan Bukit Bali.

"Motor milik ayah korban mogok karena terkena banjir. Bersamaan dengan itu, korban bersama adiknya bermain gabus saat banjir," ujar Dwi, Kamis (31/1/2019).

Banjir

Menurut Kapolsek, korban bersama adiknya terpeleset ke parit (selokan). Warga setempat berhasil menyelamatkan adik korban, sedangkan Daniel tenggelam.

"Korban ditemukan berselang beberapa jam dari tenggelam. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia. Jenazahnya sudah diserahkan pada keluarga duka," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak lengah mengawasi anak-anaknya apalagi saat bermain di lokasi banjir.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini