nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap! Ini Fakta Kakek di Sinjai Nikahi Remaja yang Sudah 2 Kali Menjanda

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 04:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 01 609 2012233 terungkap-ini-fakta-kakek-di-sinjai-nikahi-remaja-yang-sudah-2-kali-menjanda-Xw7fXqXgDa.JPG Kakek Saing nikahi Tika yang sudah 2 kali menjanda (Foto: Instagram)

SINJAI - Pernikahan pasangan beda generasi yang viral di media sosial (medsos) akhirnya terungkap. Mempelai pria diketahui seorang kakek bernama Saing yang merupakan warga Desa Gantareng, Kecamatan Sinjai Tengah. Sedangkan pengantin wanita berasal dari Dusun Coddong, Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong.

Kakek Saing menikahi seorang perempuan bernama Tika yang sudah berstatus janda. Hal itu diungkapkan salah seorang kerabatnya bernama Ahmad. Ia mengatakan, Tika yang dinikahi oleh Kakek Saing bukanlah seorang gadis perawan.

"Kakek Saing menikah dan yang dinikahinya itu bukanlah seorang gadis. Namun wanita bernama Tika itu sudah dua kali menjanda. Hanya saja, pernikahan yang ketiga kalinya itu dia dijodohkan oleh keluarga," kata Ahmad kepada Okezone, Kamis (1/2/2019).

Ahmad mengamini jika awalnya banyak yang mengira Tika masih gadis lajang di bawah umur. Namun, nyatanya perempuan itu berusia 19 tahun dan telah dua kali naik pelaminan, meski akhirnya hubungan rumah tangganya kandas.

"Usia Tika memang masih muda. Masih berusia 19 tahun dan sudah hampir 20 tahun. Dia (Tika) juga sudah memiliki anak lelaki dari hasil perkawinannya dari suami pertamanya. Latar belakang pendidikan Tika juga ia hanya sampai di bangku Sekolah Dasar (SD) saja. Tapi yang namanya jodoh Tika akhirnya bersuami yang ketiga kalinya yakni Saing," tuturnya.

Pernikahan Kakek Saing dan Tika terbilang sangat sederhana. Pihak mempelai wanita hanya meminta uang panai' (mahar) senilai Rp25 juta.

"Tika dinikahkan lantaran orangtuanya juga sudah uzur. Tujuan menikahkan anaknya agar ada yang menafkahinya hingga terlepas dari status jandanya yang kedua kali," ucap Ahmad.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini