Share

Viral Video Guru dan Siswa Joget Bareng, SMAN 1 Cisolok Disanksi

Indra Firdaus, iNews · Kamis 04 November 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 525 2496493 viral-video-guru-dan-siswa-joget-bareng-sman-1-cisolok-disanksi-AucTU73ZRa.jpg Siswa dan guru SMA 1 Cisolok joget bareng jadi viral di media sosial (Foto : Istimewa)

SUKABUMI - Pasca-viralnya video joget di media sosial, siswa dan guru SMAN 1 Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapatkan sanksi berupa menjalankan kegiatan belajar daring selama 14 hari.

Diketahui, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka mempertingati milad SMAN 1 Cisolok, namun kerumunan terjadi setelah siswa kelas 12 turun ke lapangan untuk berjoget dan mengajak para guru. Pihak Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) pun langsung memanggil kepala sekolah dan wakilnya atas kejadian tersebut.

Di kantor cabang dinas, kepala sekolah dan wakil kepala sekolah sudah mengakui salah dan meminta maaf. Namun, hal itu tak membuat SMAN Cisolok bebas sanksi, mereka pun diberi sanksi secara lisan kepada kepala sekolah dan wakil serta memberhentikan pembelajaran tatap muka yang diganti menjadi daring selama 14 hari.

Kepala Seksi Pelayanan, Asep Burdah, membenarkan atas viralnya video joget siswa dan guru itu. Pihak KCD sangat menyayangkan hal itu terjadi.

"Nanti biar Satgas Covid-19 yang menentukan apakah harus dilakukan swab tes atau tidak," ujar Asep Burdah, Kamis (4/11/2021).

Pihak KCD akan terus memantau sekolah tersebut serta mengimbau agar hal ini tidak terjadi lagi ke depannya di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga : Heboh! M Sopian Ngaku "Diberhentikan" dari Wakil Wali Kota Pangkalpinang

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini