Share

Heboh! M Sopian Ngaku "Diberhentikan" dari Wakil Wali Kota Pangkalpinang

Haryanto, iNews · Rabu 03 November 2021 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 340 2496314 heboh-m-sopian-ngaku-diberhentikan-dari-wakil-wali-kota-pangkalpinang-ooqbe6JQ4g.png Tangkapan layar status WA Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian (Foto : Istimewa)

PANGKALPINANG -Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, membuat heboh jagad media sosial (medsos) melalui unggahan status Whatsapp-nya. Di mana Sopian mempertanyakan statusnya apakah masih menjadi Wakil Walikota (Wawako) Pangkalpinang kepada Sekretaris Daerah (sekda).

"Emang dak de agik ok (emang tidak ada lagi ya) Wakil Walikota Pangkalpinang ne, kapan Walikota memberhentikannya tolong buk sekda dan OPD/ bagian yang terkait kalau memang sudah diberhentikan tolong sampaikan SK atau surat penghentiannya," demikian bunyi pesan yang ditulis dalam status WhatsApp pribadi milik Sopian, Rabu (3/11/2021) sore.

Saat dikonfirmasi soal unggahan tersebut, M. Sopian membenarkannya.

"Benar aku yang buat, hal itu saya pertanyakan dalam Group PGK agar dapat tanggapan dari Sekda, OPD atau bagian yang terkait," kata M Sopian, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Namun, hingga kini Sopian mengaku belum mendapat tanggapan dari pihak terkait tersebut.

Dirinya sengaja mempertanyakan hal tersebut, karena dirinya mencintai Kota Pangkalpinang. "Karena abang masih merasa memiliki dan cinta Pangkalpinang," ucapnya.

Baca Juga : Viral Anggota Satpol PP Diusir Pemilik Rumah saat Berteduh di Teras

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Ternyata, dirinya sudah lama memendam hal tersebut sebelum akhirnya diungkapkannya melalui pesan singkat yang tengah viral di media sosial Facebook dan aplikasi percakapan singkat lainnya.

"Sejak lama hal ini saya diamkan dengan harapan adanya perubahan sikap dan saling menghargai bahwa walikota dan wakil walikota itu dipilih oleh masyarakat, tentunya keduanya memiliki hak dan tanggung jawab bersama dalam membangun pangkalpinang ini, kalau saya tidak pernah terlibat dalam proses pembangunan ini," tuturnya.

"Saya mempunyai beban moral, beban politik kepada masyarakat. Hal inilah yang saya tidak bisa tinggal diam. Karena masih banyak masukan-masukan kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui saya baik sebagai ASN maupun masyarakat," ujar Sopian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini