nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa Mentawai 6 SR Juga Dirasakan Warga Mandailing Natal Sumut

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 21:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 02 608 2013034 gempa-mentawai-6-sr-juga-dirasakan-warga-mandailing-natal-sumut-grCROkTCjo.jpg Ilustrasi Gempabumi (foto: Shutterstock)

MANDAILING NATAL - Meski tidak berpotensi tsunami, gempa bumi berkekuatan 6,0 skala rikter (SR) yang mengguncang Kepulauan Mentawai Sumatera Barat juga terasa hingga ke Kabupaten Mandailing Natal,  Sumatera Utara.

"Bahkan saya sempat pusing, mungkin karena tadi saya merasakan guncangan gempa itu" kata Saipul Bahri (29), warga Keluraha Kotasiantar Panyabungan, Madina kepada Okezone, Sabtu (2/2/2019),

(Baca Juga: Gempa Mentawai Dirasakan hingga Mukomuko Bengkulu) 

Infirmasi BMKG menyebutkan, gempa bumi berpusat di peraian kepulauan mentawai itu terjadi sekira pukul 16:23:33wib, berkedalaman 17 Km dasar laut, tepat lokasi 3.30 LS.99.84.BT, berjarak 117Km dari kepulauan Mentawai Sumatra Barat dan tidak berpotensi tsunami.

"Meski diketahui tidak menimbulkan tsunami, masyarakat yang merasakan tetap berharap dan berdoa agar negeri ini tetap terlindungi dari segala mara bahaya dan bencana," timpal Hatta Usman Rangkuti, seorang tokoh masyarakat dari Panyabungan Timur Madina Sumatera Utara.

Gempa Mentawai juga dirasakan hingga Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Gempa yang terjadi sekira 16.03 WIB itu getarannya dirasakan cukup kencang sebagian masyarakat di daerah itu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini