nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakil Ormas di Depok Kritis Usai Dibacok OTK

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 23:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 23 338 2022007 wakil-ormas-di-depok-kritis-usai-dibacok-otk-DD58myAxzt.jpg Ilustrasi Pembacokan (Foto: Okezone)

DEPOK – Wakil anggota ormas di Depok, Jawa Barat bernama Erik Kurnia Sandi dibacok Orang Tak Dikenal (OTK) di Jalan Flamboyan Mekarjaya, Sukmajaya Kota Depok, Sabtu (23/2/2019) sekira pukul 01.30 WIB.

Pria yang kirab disapa Sandi ini dikabarkan kritis setelah mengalami pembacokan menggunakan sajam pedang dibagian kening kepala, peristiwa itu terjadi ketika korban sedang jalan usai mencari makan di Jalan Kemakmuran Gang Flamboyan.

Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati dari informasi sejumlah saksi kejadian berawal ketika enam orang tidak dikenal datang tiba-tiba dan terjadi cekcok sampai akhirnya korban disabet pedang hingga mengenai kening.

"Kondisi korban sudah mendapatkan perawatan medis dengan luka di jidat kepala akibat ditebang senjata tajam diduga pedang sama Pelaku," kata Bronet saat dihubungi wartawan Sabtu (23/2/2019).

Baca Juga: 2 Pelajar Pelaku Pembacokan saat Tawuran Ditangkap Polisi

Bacok

Warga, menurut Bronet langsung memberikan pertolongan dengan membawa ke klinik terdekat setelah mengetahui korban mengalamai luka di bagian kepala, setelah itu anggota Polsek Sukmajaya langsung datang lalu membawa korban dirujuk ke RS Polri untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

"Sejumlah saksi sudah kita mintai keterangan termasuk pasca kejadian anggota kita turunkan untuk melakukan patroli antisipasi tindakan yang tidak diinginkan terjadi," tuturnya.

Terkait pembacokan, Dia mengungkapkan jika saat ini petugas Satreskrim Polsek Sukmajaya dibantu Satreskrim Polres Depok masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.

"Untuk penyebab keributan masih didalami anggota. Penanganan kasus pengeroyokan ini kita dibantu anggota Polres dalam penyelidikan mengungkap Pelaku," katanya.

Baca Juga: Aksi Tawuran di Bekasi Masih Marak, Seorang Remaja Tewas Dibacok

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini