nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binaragawan Ini Sangat Mirip dengan Guru Roshi dari Dragon Ball

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 10:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 25 18 2022376 binaragawan-ini-sangat-mirip-dengan-guru-roshi-dari-dragon-ball-FVTDB5cLcr.jpg Nhon Ly dan "kembarannya" di Anime Dragon Ball, Guru Roshi. (Foto: real_life_master-roshi)

NHON Ly, seorang binaragawan profesional asal California, Amerika Serikat (AS) mendapat julukan “Guru Roshi” dunia nyata karena kemiripannya dengan salah satu tokoh penting dalam serial animasi populer, Dragon Ball.

Dengan kepala plontos, janggut putih dan tubuh kekarnya, Ly memang memiliki kemiripan yang sangat kentara dengan tokoh berjuluk kamesennin (pertapa kura-kura) tersebut. Ly tampaknya juga menyukai kemiripannya dengan sang pertapa, bahkan dia menggunakan julukannya tersebut sebagai nama akun Instagramnya: @master_roshi_real_life.

Diwartakan Oddity Central, pria kelahiran Vietnam 55 tahun itu berimigrasi ke AS pada 1980 saat usianya baru menginjak 16 tahun. Dia bekerja sebagai pedikur di salon kuku dan bekerja keras sampai akhirnya memiliki salon sendiri.

View this post on Instagram

Battle to Arnold Classic 2018 #asf2018 #arnold30

A post shared by IFBB PRO Nhon Ly (@master_roshi_real_life) on

Binaraga selalu menjadi minat terbesar bagi Ly. Dia telah mengikuti berbagai kontes binaraga profesional bahkan meraih sejumlah prestasi dalam beberapa event, termasuk saat dia meraih peringkat ke-4 pada Kejuaraan AS 2011, peringkat ke-7 pada 2012 dan peringkat ke-5 pada kejuaraan binaraga nasional.

Di usia 55 tahun, Nhon Ly terus berlatih keras di gym untuk mempertahankan penampilan Guru Roshi-nya. Dia juga terus mengunggah dan membagikan foto dan video di akun Instagramnya yang memiliki 40.000 pengikut. Banyak di antara pengikut Instagram adalah penggemar anime Dragon Ball Z dan secara rutin mem-posting komentar-komentar lucu, seperti berterima kasih pada Ly karena telah melatih Goku, tokoh utama Dragon Ball, dan memintanya untuk melatih mereka dalam seni binaraga.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini