Bertemu Milenial Kendari, Jokowi Jelaskan Kartu Prakerja dan KIP Kuliah

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 23:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 01 605 2024745 bertemu-1-000-milenial-kendari-jokowi-jelaskan-kartu-prakerja-dan-kip-kuliah-C7cfWhE5sN.jfif Jokowi saat menjelaskan Kartu Pekerja dan KIP Kuliah di depan para milenial Kendari (TKN Jokowi)

KENDARI - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para milenial di Warung Kopi Haji Anto, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (1/3/2019) malam. Menjawab pertanyaan sejumlah milenial, Jokowi menjelaskan program Kartu Prakerja dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

“Melalui kartu prakerja, lulusan SMA, SMK, politeknik, dan universitas bisa mendapatkan training untuk masuk ke industri. Selama belum mendapat pekerjaan, mereka akan dikasih honor yang besarnya masih dirahasiakan,” tutur Jokowi yang disambut tepuk tangan dan teriakan “Jokowi” dari kalangan mileneal yang hadir.

“Melalui KIP kuliah lulusan SMA atau SMK yang ingin melanjutkan kuliah tetapi tidak mampu, bisa menggunakan kartu tersebut untuk kuliah secara cuma-cuma,” ujar Jokowi.

 

Jokowi menambahkan bahwa kedua program itu bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, setelah pembangunan infrastruktur. “Saya yakin anak Indonesia akan berkualitas jika diberi training yang cukup,” katanya.

Jokowi juga menjelaskan konsep SDM Premium. Menurut Jokowi, program ini dilakukan untuk menjawab perubahan zaman ke tevolusi indistri 4.0. “Kita akan training anak-anak muda kita bukan hanya di dalam negeri, tetapi juga ke luar negeri sehingha tercipta SDM premium,” pungkas Jokowi.

Jokowi selanjutnya menikmati kopi Haji Anto sebelum meninggalkan lokasi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini