nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Tol Madiun-Ngawi Dialihkan Akibat Banjir, PT Jasamarga Minta Maaf

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 15:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 07 519 2027047 jalan-tol-madiun-ngawi-dialihkan-akibat-banjir-pt-jasamarga-minta-maaf-6jIRvTknQD.jpg Jalan Tol kebanjiran (Foto: Avirista/Okezone)

MADIUN - Banjir di Tol Madiun - Ngawi di KM 608+800 hingga 601+900 berangsur - angsur surut sejak Kamis siang (7/3/2019) pukul 14.00 WIB.

Namun pihak kepolisian dengan petugas PT Jasamarga Ngawi Kertosono (JNK) masih berjaga - jaga di sekitar lokasi untuk melakukan contraflow atau pengalihan arus bagi kendaraan yang melintasi tol.

General Manager Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Ngawi Kertosono, Charles Lendra, mengakui meski berangsur-angsur surut masih terdapat genangan air setinggi 70 cm.

"PT JNK berkoordinasi dengan pihak Kepolisian masih melakukan rekayasa lalu di Km 607+800 hingga Km 601+900 hingga pukul 13.15 WIB," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis siang (7/3/2019).

Baca Juga: Hindari Tabrakan dengan Pemotor Lain, Mahasiswi di Semarang Tewas Terlindas Truk

Jalan Tol

Menurutnya, curang hujan yang tinggi di wilayah Madiun dan sekitarnya membuat sungai di sekitar wilayah tol tidak dapat menampung debit air.

"Ke depannya, PT JNK akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mencari solusi agar masalah ini tidak terulang kembali di kemudian hari," beber Charles.

Charles juga meminta maaf kepada pengguna jalan tol atas penutupan akses jalan tol sehingga menyebabkan ketidaknyamanan.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan pemakai jalan diimbau untuk selalu berhati-hati serta mengikuti arahan petugas dan rambu-rambu petunjuk yang ada," katanya.

Baca Juga: curang hujan yang tinggi di wilayah Madiun dan sekitarnya membuat sungai di sekitar wilayah tol tidak dapat menampung debit air.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini