Kubu Paslon 01 Dukung Rakyat Aceh Tolak Pemimpin Penebar Fitnah

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 08 Maret 2019 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 605 2027198 kubu-paslon-01-dukung-rakyat-aceh-tolak-pemimpin-penebar-fitnah-Qjn9ZMzLve.JPG Wakil Ketua MUI, KH Lukmanul Hakim (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

TAPAKTUAN - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Lukmanul Hakim yang menjadi utusan cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin mendukung penuh rakyat Aceh untuk tidak memilih calon pemimpin yang gemar menebar berita bohong (hoaks) maupun fitnah.

Ia mengaku pihaknya mendapat informasi dari masyarakat di Aceh, bagaimana fitnah terhadap Jokowi-KH Ma'ruf disebarkan. Bahkan ada juga pendukung pasangan nomor urut 01 yang diancam. Pihaknya lalu meminta agar pemilu harus dilaksanakan dengan aman dan damai tanpa hoaks dan fitnah.

"Kemudian disambut rakyat Aceh bahwa Aceh cinta terhadap perdamaian, pemilihan yang aman tenteram tanpa fitnah," ujar Lukman di sela Safari Kebangsaan X menyusuri Provinsi Aceh, Kamis, 7 Maret 2019.

Dirinya mengakui bahwa tidak mudah untuk melunturkan beragam fitnah yang dialamatkan kepada Jokowi apalagi telah terjadi dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Fitnah itu bahkan sudah menjadi semacam ideologi bagi sejumlah pihak.

"Itulah kami harus bekerja sangat keras untuk meluruskan semuanya," katanya.

Sementara Ketua DPP Bamusi PDIP, Zuhairi Misrawi berujar bahwa orang Aceh pasti akan selalu terkenang dengan Jokowi. Sebab, Jokowi adalah presiden yang paling sering mengunjungi negeri Serambi Makkah dibanding presiden Indonesia sebelumnya.

"Insya Allah cintanya Pak Jokowi terhadap Aceh tak pernah luntur, terus dilaksanakan jika beliau terpilih kembali," ucap Zuhairi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini