nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah... Makanan Ahok Selama di Tahanan Ternyata Enak-Enak!

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 12:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 09 337 2027786 wah-makanan-ahok-selama-di-tahanan-ternyata-enak-enak-H9KNf9pofu.jpg Ahok pamer suara emasnya bersama "Band Teman Penjara" (Foto: YouTube)

JAKARTA - Apa yang ada dalam bayangan Anda soal makanan para tahanan di dalam penjara? Menu membosankan dengan rasa tidak enak? Mungkin hal itu benar terjadi pada mayoritas LP atau Rutan di Indonesia.

Tapi tentu tidak dirasakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama ditahan di Rutan Mako Brimob. Bukan soal pembedaan fasilitas, tapi Ahok selalu mendapat makanan enak dari orang-orang yang membesuknya.

"Kalau sudah datang es krim, terus datang duren, ada satu si Kris namanya. Satu boks duren musang king, dihabiskan sendiri. Enak sih enak, terakhir baru diceritain, harganya Rp1,5 juta bos satu boks, baru syok dia," kata Ahok dalam vlog yang diunggah ke YouTube yang dilihat Okezone, Sabtu (9/3/2019).

Makanan lain yang juga jadi rebutan, kata Ahok, adalah kiriman dari orang Belitung yang punya toko bangunan. "Nasi ayam Belitung, satu bakul nasi bisa habis itu!" kata Ahok yang kembali disambut tawa rekan-rekan dan anak sulungnya.

Bahkan, Ahok berkelakar dirinya tidak pernah makan nasi putih selama berada di dalam tahanan. "Kalau nasi ayam, nasi capcay, nasi goreng, semua kita makan. Kalau nasi putih, sori, kita tidak terlalu suka," ujar Ahok.

Dalam video berdurasi 22 menit 50 detik itu, dengan judul "Band Teman Penjara" itu juga melantunkan dua buah lagu. Hal tersebut untuk meruntuhkan pandangan banyak orang yang menilainya tidak bisa bernyanyi.

 

(Baca Juga: PDIP Yakin Ahok Semakin Matang dan Bijaksana Usai Bebas dari Penjara)

Ahok juga bercerita, dirinya pernah "ditipu" oleh temannya yang juga tahanan Mako Brimob

"Saya ada cerita soal si Dedi, yang masih di tahanan sekarang. Dia pernah sedikit tanda kutip nipu saya. Dia bilang gini "bang, kita ini terlalu gemuk duduk terus, jadi kita harus latihan bang, enggak usah macam-macam dalam sel itu satu aja, push up!" tutur AHok menirukan perkataan Dedi.

Dia pun bertanya berapa kali harus push up? Dedi jawab jumlahnya tidak menentu tidak apa-apa, asal dalam sehari bisa 200 kali push up.

"Ya saudah, saya push up dong. Tapi pas saya lihat, badannya dia biasa-biasa saja ya, badan saya sudah padat semua. Eh kamu kok biasa aja? 'Aku mana kuat bang,'. Terus ngapain saya disuruh 200 kali? 'Saya jalan-jalan saja bang'. Palsuu dong. lu jangan gitu dong, waduh...," kata Ahok yang hentinya tertawa mengingat peristiwa itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini