nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampu Jalan di Fly Over Ciputat Mati Total, Pengendara Diimbau Berhati-hati

Hambali, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 01:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 30 338 2036930 lampu-jalan-di-fly-over-ciputat-mati-total-pengendara-diimbau-berhati-hati-gC8mHegwma.JPG Lampu PJU di fly over Ciputat, Tangsel mati total (Foto: Hambali/Okezone)

TANGSEL - Para pengendara yang akan melintasi fly over Ciputat di Jalan Jakarta-Bogor, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) diimbau agar berhati-hati. Pasalnya, sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalur atas itu dalam kondisi mati total.

Kondisi penerangan di fly over Ciputat terlihat begitu membahayakan para pengendara yang melintas. Padamnya lampu PJU, membuat pembatas jalur baik yang mengarah ke Lebak Bulus-Jakarta maupun ke arah sebaliknya, Parung-Bogor, menjadi gelap gulita.

Penelusuran dari warga sekitar, padamnya lampu PJU telah berlangsung sejak Kamis 28 Maret 2019. Namun hingga kini, belum ada upaya perbaikan yang dilakukan dinas terkait agar lampu PJU kembali normal menerangi jalan.

"Sudah mati sejak kemarin, kalau dibiarkan seperti ini bisa membahayakan pengendara atau masyarakat yang beraktiftas," jelas Ketua RW 09 Ciputat, Cecep Supriyatna kepada Okezone, Jumat, 29 Maret 2019 malam.

Panjang lintasan fly over Ciputat sendiri mencapai sekira 1.448 meter dan lebar 32 meter, dengan bentuk melengkung di bagian tengahnya. Fly over itu terbagi kepada 2 jalur, satu mengarah dari Parung-Bogor ke Lebak Bulus-Jakarta, dan satu lagi arah sebaliknya.

"Sebelum ada korban, lebih baik mencegahnya dari awal. Jadi kita sebagai pengurus lingkungan juga mengimbau pihak terkait segera melakukan perbaikan lampu PJU," ucap Cecep.

Beberapa warga dan pedagang yang beraktivitas di dekat fly over Ciputat mengatakan, mereka merasa khawatir jika ada warga yang berupaya menyeberang melewati sisi jalan fly over itu.

"Kadang dari seberang banyak yang nyeberang ke sini. Di sana kan ada swalayan, tempat turun penumpang bis juga dari arah Jakarta. Kalau kondisinya gelap, kan kita khawatir juga, kendaraan dari arah atas ataupun sebaliknya enggak melihat jelas karena gelap," ucap Mahyana (34), pedagang kaki lima di sisi fly over Ciputat.

Sementara menanggapi kondisi itu, Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) Kota Tangsel, Muhamad Saleh Musa, mengaku belum mengecek langsung kondisi terkini lampu PJU di fly over Ciputat.

"Baik, akan dicek, terima kasih," ucap Musa kepada wartawan singkat.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini