nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota ISIS yang Dijuluki Hungry Hamza Tanya Keberadaan Mcdonald saat Ditangkap

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 02 18 2038301 anggota-isis-yang-dijuluki-hungry-hamza-tanya-keberadaan-mcdonald-saat-ditangkap-kdKQR3P9fX.jpg Hamza Parves alias Hungry Hamza. Foto/Mirror

LONDON – Seorang anggota kelompok teror Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS asal Inggris yang dijuluki "Hungry Hamza" telah ditangkap di Suriah, tapi dia malah menanyakan gerai McDonald terdekat.

Hamza Parvez yang juga dikenal sebagai Abu Hamza al-Britani berasal dari London Barat. Ia pertama kali bergabung dengan ISIS sekitar lima tahun yang lalu lapor Washington Post via NY Post.

Pada hari-hari pertamanya bersama ISIS, Hamza sering mengunggah gambar-gambar makanan cepat saji dan anak kucing. Namun unggahannya mulai berkurang ketika wilayah kekuasaan ISIS menyusut, dan nasibnya sudah lama tidak diketahui.

Pada bulan lalu, Parvez termasuk di antara 50 orang Inggris yang menyerah kepada pasukan pimpinan Kurdi di Baghouz.

Dia kehilangan berat 23 kilogram selama begabung dengan ISIS.

BacaWanita ISIS Asal Australia Ingin Pulang ke Negaranya

BacaCerita Pria Selandia Baru yang Bergabung dengan ISIS kemudian Menyerah

Selama wawancara dengan surat kabar di sebuah penjara Suriah utara, dia bertanya, "Anda tidak perlu memberi tahu saya di kota mana saya berada," kata Parvez. "Tapi bisakah aku bertanya,’ Apakah ada McDonald di sini?’"

Dia juga berbicara tentang kondisi kehidupan di Baghouz, sebuah perkemahan tenda yang dia sebut "remah-remah ISIS."

“Ada keruntuhan total pemerintahan sosial dan ekonomi. Orang menyebutnya sebagai Dar al-Kuffar," katanya kepada surat kabar itu, menggunakan istilah Arab yang merujuk pada tanah yang diperintah oleh orang-orang yang tidak beriman.

“Ada makanan, tapi itu hanya untuk ikan besar (petinggi) Negara Islam. Saya memegang anak-anak di tangan saya yang sekarat karena tidak ada makanan. ”

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini