nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyolong Motor Emak-Emak, Bandit Ini Pingsan Kecapean Usai Dikejar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 08 April 2019 11:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 08 338 2040464 nyolong-motor-emak-emak-bandit-ini-pingsan-kecapean-usai-dikejar-1kPLg2wRga.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Power of emak-emak. Begitu kata-kata yang pas disematkan untuk seorang ibu berinisial REN (46). Tak rela motor kesayangannya diambil orang di depan rumahnya di daerah Ciledug, Tangerang. Ia pun nekat mengejarnya hingga Tanah Abang, Jakarta Pusat, pagi tadi.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, berdasarkan penuturan saksi Tohirin. pada awalnya korban sedang memanaskan motornya di depan rumahnya di Kreo, Ciledug. Lalu seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya itu langsung membawa kabur sepeda motor tersebut.

Melihat motor kesayangannya digondol orang, tanpa abis fikir korban langsung mengejar pelaku hingga ke Tanah Abang, Jakarta Pusat. Beruntung motor yang dibawa pelaku mogok di daerah Museum Tekstil.

"Dikejar oleh korban dari Ciledug, dan sampai depan Museum Tekstil motor yang dibawa pelaku mogok," kata Lukman kepada wartawan, Senin (8/4/2019).

 sd

Karena motornya mogok, pelaku panik sehingga memutuskan untuk meninggalkan motor hasil curiannya. Dikarenakan pengaruh obat-obatan, pelaku panik dan kabur ke arah Banjir Kanal Barat, saat itu juga pelaku nyebur dan akhirnya pingsan lantaran kecapean.

"Pelaku kabur dan nyebur kali depan pemadam dekat rumah susun hingga akhirnya dapat menyeberang ke belakang stasiun Tanah Abang karena kecapean, akhirnya pelaku pingsan," sambungnya.

Adapun motor korban yang dicuri pelaku, dibawa pulang oleh korban. Sedangkan pelaku di bawa ke Polsek Tanah Abang hingga saat ini belum sadarkan diri.

"Pelaku masih belum sadarkan diri," pungkasnya.

sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini