nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Kampanye Jokowi di GBK, Arus Lalu Lintas Jalan Gatsu Mulai Padat Merayap

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 10:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 13 338 2042988 ada-kampanye-jokowi-di-gbk-arus-lalu-lintas-jalan-gatsu-mulai-padat-merayap-TCuZUskfsb.jpg Macet (Foto: Okezone)

JAKARTA - Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta terpantau padat merayap. Hal itu disebabkan adanya kegiatan kampanye akbar pasangan calon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kampanye ini dikemas dalam bentuk 'Konser Putih Bersatu.'

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, petugas kepolisian sudah berjaga di sepanjang Jalan Gatot Subroto (Gatsu). Mereka membantu mengatur lalu lintas yang mulai dipadati pendukung paslon 01.

Sementara itu, tampak kendaraan pendukung 01 mulai memenuhi arus lalu lintas di sekitar SUGBK. Mereka datang melalui bus, mobil pribadi hingga motor. Banyak juga massa yang berjalan kaki. Kesemuanya kompak mengenakan baju berwarna putih.

Baca Juga: Ada Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

Macet

Diwartakan sebelumnya, sekira 40 ribu personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan jalannya kegiatan kampanye akbar pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di SUGBK.

"Apel ini hampir 40 ribu ya tepatnya 38 ribu personel yang dikerahkan untuk mengamankan kegiatan kampanye akbar paslon 01," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi saat apel pengamanan di Pospol Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Sistem pengamanan terdiri dari tiga ring. Sehingga, seluruh area SUGBK tercover dengan baik oleh petugas. Sementara itu di sekitaran stadion telah disiapkan 10 pos pantau. "Jadi seluruh wilayah yang menjadi pusat kegiatan bisa kami cover semua," terangnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini