Tim Prabowo Mau Buat Dapur Umum di TPS, TKN Jokowi: Ini Berbahaya

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 15 April 2019 01:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 605 2043488 tim-prabowo-mau-buat-dapur-umum-di-tps-tkn-jokowi-ini-berbahaya-s5OG5zQ1YQ.jpg TKN Jokowi-Ma'ruf Amin memberi keterangan pers di Rumah Cemara, Jakarta (Rizky/Okezone)

JAKARTA - Wakil Direktur Advokasi dan Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Juri Ardiantoro meminta semua pihak agar percaya terhadap penyelenggara Pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan Juri terkait adanya wacana pembangunan dapur umum di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang akan dilakukan para pendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

“Kita betul harus percaya pada penyelenggara Pemilu untuk bisa bekerja secara profesional dengan mandiri, sehingga kalau ada gerakan yang menyudutkan penyelenggara Pemilu di tingkat TPS seolah-olah di situ berpotensi terjadi pelanggaran serius," kata Juri di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Cemara, Minggu (14/4/2019).

Juri menyebutkan gerakan membuat dapur umum di setiap TPS yang dilakukan pendukung Prabowo dengan alasan untuk memastikan Pemilu berjalan dengan jujur dan adil, sangat berlebihan.

"Ini berlebihan dan bisa berbahaya bagi penyelenggaraan pemilu di TPS. Siapa saja tidak boleh mengganggu jalannya proses pemungutan suara di TPS ada jarak yang harus di perhatikan untuk membuat kegiatan di sekitar TPS dan kemudian kegiatan apapun namanya tidak boleh menyebabkan pemilih yang datang terganggu baik secara teknis maupun terganggu pilihannya karena itu bisa mengarah ke pidana," ujarnya.

TKN mengimbau kepada penyelenggara Pemilu agar bisa mengelola dengan baik TPS.

"Jadi kami ingin mengimbau dan meminta kepada penyelenggara pemilu di TPS untuk bisa mengelola TPS itu sehingga pemilih datang ke TPS dengan pererasaan nyaman tanpa adanya tekanan gangguan atau intimidasi," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini