BPN Yakin Dukungan UAS Bisa Dorong Pemilih Galau Coblos Prabowo-Sandi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 15 April 2019 06:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 605 2043502 bpn-yakin-dukungan-uas-bisa-dorong-pemilih-galau-coblos-prabowo-sandi-VaGVgIe3rN.jpeg Prabowo dan Sandiaga saat debat kelima Pilpres 2019 (Arif/Okezone)

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyakini dengan adanya dukungan dari Ustaz Abdul Somad (UAS), maka suara swing voters atau pemilih yang belum menentukan sikap akan memutuskan memilih Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Kami yakin dukungan itu juga akan mendorong para pemilih galau (swing voters) untuk menjatuhkan pilihan pada Prabowo-Sandi," kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Suhud Alynudin kepada Okezone, Senin (15/4/2019).

Suhud menekankan, adanya dukungan dari UAS dan Ustaz Adi Hidayat akan semakin memperkuat perolehan suara dari pasangan calon presiden dan cawapres nomor urut 02 tersebut.

"Para ustaz terkemuka itu tak hanya memperkuat aspek moralitas, namun juga dukungan pemilih mengingat mereka adalah para ulama yang memiliki jumlah pengikut yang besar," tutur Suhud.

Menurut Suhud, dukungan dari UAS bukan hanya sekadar sikap politik semata. Melainkan, kata dia, sikap tersebut telah meyakinkan adanya keabsahan aspek moral dari ulama kepada pasangan Prabowo-Sandi.

"Dukungan UAS tak hanya memberi legalitas moral pada pasangan Prabowo-Sandi," ujar Suhud.

Prabowo Subianto bertemu dengan Ustaz Abdul Somad (UAS). Pertemuan itu pun berlangsung pada Kamis, 11 April 2019 yang kemudian ditayangkan dalam salah satu channel Youtube.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini